KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres

REPORTED BY: Insan Praditya

KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman akan mengevaluasi pelaksanaan pasca debat pilpres. Dia mengatakan sudah mempunyai catatan evaluasi dalam mencari sekaligus merevisi format, pilihan panelis dan moderator yang akan digunakan pada pelaksanaan debat selanjutnya.

"Beberapa catatan mungkin nanti akan menjadi tanggung jawab kita, kita akan evaluasi dalam dua tiga hari ini untuk nanti kemudian mencari format yang akan kita gunakan didebat kedua tiga empat dan seterusnya," ujarnya di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis malam (17/01/2019).

"Apakah pola ini masih sesuai untuk tema berikutnya atau nanti kira sesuaikan lagi. Termasuk pilihan panelis, moderator nanti kami cek lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, Arief mengatakan hal terpenting dalam pelaksanaan debat pilpres adalah pasangan capres-cawapres sudah menyampaikan visi-misi nya kepada masyarakat.

"Memang di minta menyebutkan langkah konkrit, tapi saya kira itu nggak apa-apa supaya publik tau, apasih visi misi dan programnya ?," Katanya.

Namun, ia mengharapkan kedepannya ada langkah konkret untuk menyampaikan program kerja kandidat jika terpilih menjadi presiden-wakil Presiden.

"Jadi bukan sekedar penyampaian visi misi, tapi visi misi dan program. Nah program ini kan harus lebih konkrit, tidak apa apa, tapi kan tidak personal bukan menyebut personal," tegasnya.

Kendati demikian, Arief menerangkan bahwa pelaksanaan debat pilpres berjalan dengan tertib dan baik. Menurutnya, ada interaksi antar kandidat dari segmen awal hingga akhir.

"Sejauh ini saya lihat debat berlamgsung baik, anda lihat sangat interaktif antara pasangan calon mulai segmen kedua sampai kelima, itu sangat sangat sangat luar biasa menurut saya," tutupnya.

Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Penjelasan Bank Mandiri soal surat tagihan perusahaan Prabowo
Infrastruktur langit Ma'ruf Amin sempat buat penonton debat tertawa spontan
Bamsoet: Kalau tidak ada UN, kualitas pendidikan akan timpang
Hari ini, IHSG diprediksi terkoreksi wajar
Cara mutusin hubungan dengan baik
DPR RI berhasil dorong isu diskriminasi muslim Ulghur di Parlemen OKI
Usai menangi balapan pertama, Selisih poin Bautista dengan Rea semakin melebar
Anggota DPR minta masyarakat tak reaktif sikapi aksi teror di Selandi Baru
Fetching news ...