PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama

REPORTED BY: Insan Praditya

PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan skor Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atas Prabowo Subianto pada debat pertama adalah 3-1. Sebab, Ia menilai Jokowi melakukan debat dengan baik atau bisa disebut hattrick.

"Dalam kacamata TKN skornya kurang lebih 3-1 lah untuk Pak Jokowi, karena kita melihat pada kesempatan ini Pak Jokowi melakukan hattrick," kata Rommy kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

Rommy mengatakan Jokowi memberikan sejumlah pertanyaan yang membuat Prabowo kesusahan, diantaranya pertanyaan terkait kesetaraan gender yang dihubungkan visi dan misi Prabowo. Ia mempertanyakan komitmen Prabowo atas kesetaraan gender, karena selama ini tidak menunjukkan kesetaraan itu dipartainya.

"Bagaimana komitmen seperti ini (kesetaraan gender) akan muncul ketika nanti dia memimpin karena di partainya sendiri pun itu tidak dilaksanakan," ujarnya.

Rommy mengatakan terkait komitmen pemberantasan korupsi yang ditanyakan oleh Jokowi kepada Prabowo. Menurutnya, Prabowo kesulitan untuk menjawab, sehingga gestur tubuhnya seperti menari.

"Dan tadi kita lihat pak Prabowo seperti kehilangan keseimbangan sampai sempat menari-nari dengan gimmick memperlihatkan ya seperti salah tingkah begitu," jelasnya.

Selanjutnya, Rommy memberikan apresiasi kepada Jokowi ketika ditanya terkait konflik kepentingan fungsionaris partai politik yang menjabat sebagai aparat penegak hukum. 

"Saya selaku ketua umum PPP memberi apresiasi kepada pak Jokowi ketika ditanya tentang konflik kepentingan komponen-komponen fungsionaris partai politik yang menjabat penegak hukum, beliau jelas mencontohkan kader partai PPP sebagai jaksa agung yang dikenal bersih dan profesional pada masanya," pungkasnya.

Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Penjelasan Bank Mandiri soal surat tagihan perusahaan Prabowo
Infrastruktur langit Ma'ruf Amin sempat buat penonton debat tertawa spontan
Bamsoet: Kalau tidak ada UN, kualitas pendidikan akan timpang
Hari ini, IHSG diprediksi terkoreksi wajar
Cara mutusin hubungan dengan baik
DPR RI berhasil dorong isu diskriminasi muslim Ulghur di Parlemen OKI
Usai menangi balapan pertama, Selisih poin Bautista dengan Rea semakin melebar
Anggota DPR minta masyarakat tak reaktif sikapi aksi teror di Selandi Baru
Fetching news ...